Kontak

Banner 468 x 60px

 

Thursday, August 22, 2013

Cara Agar Blog Kita Tampil di Google

1 comments
Selamat sore sobat semua, bertemu lagi dengan saya, insyaallah,calon orang sukses. aamiin. Usai liburan jadi berkurang waktu untuk buat artikel. Sudah 3 hari nggak posting, postingan terakhir yaitu Tips Mudah Meningkatkan Ranking Alexa. Dan dimalam minggu ini saya akan tips menarik untuk sobat semua. selamat menikmati...

Cara Agar Blog Muncul di Halaman 1 Google - SEO sangat penting guna membantu blog kita ditampilkan oleh GOOGLE di halaman pertamanya. Namun, soal SEO tidaklah mudah, saya sendiri masih bingung tentang SEO. Sedikit demi sedikit jika anda melakukan serangkaian percobaan juga pasti akan paham apa itu SEO.


Beberapa bulan lalu, saya pernah melakukan percobaan menuliskan di pencarian google dengan keyword "talk less do more". Namun, sampai ke halaman ke-3 saya belum menemukan blog saya, ini membuat saya malas membuka halaman berikutnya, entah apa salah blog saya? Saya berpendapat kalau usaha saya selama ini belum maksimal.

Tapi, beberapa hari lalu, saya kembali melakukan percobaan melakukan pencarian dengan keyword yang sama dan hasilnya blog saya muncul di halaman pertama dan nomor 1. Saya sungguh puas dengan pencapaian saya ini, ini berarti usaha saya tidak sia-sia.

Keyword "talk less do more" bukanlah keyword yang mudah. Bagi saya, keyword tersebut keyword yang sudah super duper mendunia. Saya harus mengalahkan saingan-saingan berat saya. Coba perhatikan jumlah hasil pencariannya, ada sekitar 700 juta-an.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu kerja keras, meluangkan waktu anda untuk membangun blog anda. Kerja keras disini bukan berarti anda harus posting 100 kali sehari, tapi anda harus kerja keras menemukan cara-caranya. Ada banyak tips-tipsnya.

Kali ini rochyannr akan memberikan tips-tips sederhana yang saya dapat dari pengalaman sendiri untuk bisa muncul di halaman pertama. Saya selalu pegang teguh tips ini yang membuat blog semakin berkembang, dan insyaallah akan selalu berkembang.
Berikut Cara Agar Blog Muncul di Halaman 1 Google :

1. Daftarkan blog ke Searh engine
    Anda bisa mengunjungi google webmaster untuk mendaftarkan blog ke Google. Jujur, saya sendiri baru daftarkan blog di google saja, untuk SE lain seperti bing,yahoo,dll saya belum mencobanya secara manual. saya cuman pake freewebsubmission untuk daftar ke SE lain secara non manual. Mendaftar Search Engine Dengan Mudah jika anda ingin mendaftar ke SE dengan cepat.

2. Pasang Meta tag
    Saya sendiri masih bingung apa itu meta tag dan apa gunanya, saya memasang meta tag yang saya cari di google tapi tidak tahu definisinya. Yang saya tahu ini SEO on page karena masih ada sangkut pautnya dalam isi blog. Tapi, saya yakin perannya sangat penting bagi blog. jadi, jangan abaikan tips yang satu ini.

3. Pasang sitemap blog 
    Saya juga baru pasang sitemap google. Untuk SE lain saya belum coba. Untuk memasang sitemap google anda harus mengunjungi webmaster google. Untuk hasil lebih maksimal anda bisa pasang sitemap SE lain.

4. Maksimalkan keyword
    Perkayalah setiap kata dalam konten, jika setiap konten kaya akan kosa kata, akan lebih berpeluang terindex oleh google, karena google mengindex blog lewat postingan dari blog.

5. Buat blog yang nyaman
    Ini juga poin penting bagi anda, blog yang lebih ringan untuk loading akan lebih diutamakan oleh google, jadi minimalirkan widget blog, dan maksimalkan isi konten, karena pengunjung datang ke blog untuk mencari informasi, jika blog easy loading akan membuat pengunjung nyaman dan betah. Anda juga perlu Membuat Tampilan Blog Terlihat Professional agar google juga memandang baik blog kita.

6. Tukar link dengan blog lain
    Ini adalah tips SEO off page, karena sudah diluar kendali blog, tukar link juga menjadi poin penting bagi blog untuk memperkenalkan ke orang lain, jika anda punya banyak link dari blog lain yang mengarah ke blog kita, juga akan mempermudah google mengindex blog kita. silahkan bertukar link dengan blog kami.

7. Lakukan ping
    Ping juga diperlukan karena untuk memberitahu SE bahwa blog kita ada update-an terbaru, jadi usahakan melakukan ping setiap hari. Ada banyak fitur ping di internet yang bisa anda temukan di google.

8. Submit artikel ke Situs Direktori Artikel
    Untuk situsnya saya juga baru coba yang lintas.me, karena mendongkrak trafik blog dengan lintas.me saya sudah tahu dan beberapa kali mensubmit artikel kesana. Yang lainnya saya masih bingung, masih ada infogue tapi saya bingung menggunakannya. Untuk yang lainnya silahkan googling sendiri.hehehe

Nah, itulah tips-tips sederhana dari saya, anda bisa coba satu persatu. Jika dimaksimalkan hasilnya akan lebih baik. Jika anda punya tips lain anda bisa tambahkan lewat komentar, berikan kritik dan sarannya juga ya kalau ada salahnya.
Sekian artikel di sore hari ini, semoga bisa memberi manfaat dan jawaban atas pertanyaan anda semua, selamat berakhir pekan,terima kasih dan Wassalamualaikum.

1 comments:

Kak Dhepie said...

kalau ini caranya sama gan,.
memang untuk index bagus butuh waktu min 2 X 24 jam gan,.
itu yang ngadain siapa gan?

Post a Comment