Kontak

Banner 468 x 60px

 

Monday, September 16, 2013

Trik menggunakan GreaseMonkey, Add On Pengolah Script/Userscript/Javascript

0 comments
Kenalkah sobat sekalian dengan GreaseMonkey ? Sebuah Add on Mozilla Firefox yang gunanya untuk mengolah javascript.  Jika kalian ingin menambahkan script-script/javascript (disebut juga Userscript), maka GreaseMonkey ini merupakan solusi yang cocok. Manfaat dari Userscript itu sendiri adalah untuk menambah fungsi tertentu, atau memodofikasi tampilan suatu situs web, dengan browser tertentu. Dalam hal ini browser yang digunakan adalah Mozilla Firefox. Kamu mesti bangga, para pengguna Firefox, karena Browser ini selalu didukung dengan Add-ons yang sangat menarik, dan banyak pilihannya.
Untuk bisa menggunakan userscript, maka kamu harus instal dulu Add on Greasemonkey’nya. Download di sini
Setelah didownload kemudian diinstal, dan restart firefox.
Setelah itu, saatnya kita pergi ke userscript.org, untuk berburu script-script yang bisa kamu install secara gratis. Klik saja salah satu yang ingin kamu instal scriptnya.
Misalnya kamu ingin menginstal javascript agar browser melakukan bypass pada iklan http://adf.ly/ (pasti nyebelin kalo lg donlot di mediafire, dsb). Klik laman berikut http://userscripts.org/scripts/show/104380.
adf.ly bypass
Coba lihat di sebelah kanan atas halaman web. Ada tab Install disana. Klik saja tab tersebut. Setelah itu klik Install. Kalau mau melihat script’nya dulu klik saja “view Script source”, kemudian klik install.
Untuk melihat apa sudah terinstal apa belum, lihat di Add-ons manager. Maka akan ada satu tampilan seperti berikut :
greaseMonkey 1
Selain Script di atas, tentunya masih terdapat ribuan Script lagi yang bisa kamu manfaatkan, dan bisa didapat dengan gratis di userscript.com. Tinggal kamu mau menggunakannya atau tidak.
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat !!!

0 comments:

Post a Comment